Jadi Juru Bicara Presiden, Johan Ngaku ke Istri Cari Kerja

Jubir Presiden Johan Budi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/
VIVA.co.id
Istana Tak Terima Presiden Disebut Intervensi Kasus Baswedan
- Mantan pelaksana tugas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi Sapto Pribowo resmi menjadi juru bicara Presiden Joko Widodo, Selasa 12 Januari 2016.

Pekan Depan, Jokowi Bakal Bersikap Soal Revisi UU KPK

Penunjukan itu diakui Johan tanpa sempat ia memberitahukannya kepada sang istri. "Istriku sebenarnya belum tahu. Mungkin baru tahu dari berita," kata Johan usai rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Selasa 12 Januari 2015.
Pengalaman Pertama Johan Budi Jadi Jubir Presiden


Johan mengaku merahasiakan penunjukannya tersebut ke istri. Bahkan, ketika sang istri meminta dijemput. Johan yang kala itu sudah di Istana untuk tugasnya yang pertama mengaku sedang mencari kerja.


"Tadi istri minta dijemput, terus saya bilang aku nggak bisa jemput Dek. Emang lagi di mana? Ayah lagi nyari kerja," kata Johan.


Johan Budi SP telah berkiprah di KPK selama 10 tahun. Ia juga pernah menjadi jurnalis selama 12 tahun.


Jokowi menilai Johan Budi mumpuni dalam membantu mengkomunikasikan program-program yang dijalankan pemerintah. "Karena saya tahu Pak Johan Budi sudah sangat berpengalaman dan nanti akan membantu saya dalam mengkomunikasikan program-program Presiden maupun pemerintah pada masyarakat," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya