Angin Kencang Amuk Gedung Pemkot Surabaya

Angin kencang yang menerjang Pemkot Surabaya pada Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Hujan deras yang disertai angin kencang kembali terjadi di Surabaya, Kamis, 3 Maret 2016. Akibatnya, sebagian bangunan Gedung Pemkot Surabaya rusak.

Audiensi di Grahadi Surabaya Ribut, Mahasiswa Tolak Jamuan

Bagian bangunan yang rusak itu tepatnya terletak di lantai 7 Graha Sawunggaling, Pemkot Surabaya. Salah seorang saksi mata, Khusaeri mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, angin kencang tiba-tiba bertiup dari arah barat. Selanjutnya, beberapa bagian bangunan terjatuh, hingga menimpa sebuah mobil dinas milik Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surabaya, yang sedang diparkir di depan gedung.

GP Ansor Surabaya Jaga Asrama Mahasiswa Papua

"Kencang sekali suaranya, sampai orang-orang yang ada di dalam gedung itu keluar semua untuk melihat. Saya juga menghentikan motor waktu lewat, untuk melihat kejadian itu," terang Kushaeri.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) Bakesbangpol Linmas Pemkot Surabaya, Agus Poernomo mengatakan, pasca kejadian itu dia sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Agus meminta Dinas PU, untuk mengerahkan mobil Skylift.

Diperiksa Kasus Penyalahgunaan Aset Negara, Risma Umbar Senyuman

"Tujuannya, agar aluminium-aluminium, dan bagian bangunan yang rusak karena kena angin itu bisa segera diperbaiki, supaya tidak ada lagi yang terjatuh," tuturnya.

Beruntung, dalam kejadian itu sama sekali tidak ada korban jiwa. Semua pegawai Pemkot Surabaya yang ada di dalam gedung juga tidak perlu dievakuasi, karena begitu kejadian mereka sudah keluar.

Suasana Pengadilan Agama Surabaya pada Senin, 25 November 2019.

Tahun 2019, Hampir 4 Ribu Wanita Gugat Cerai Suami di Surabaya

Hingga Oktober, kasus perceraian di Surabaya mencapai 5.429 perkara.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019