Jelang Paskah, Polisi Antisipasi Kemacetan di Jalan Tol

Macet di jalan tol
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id – Jajaran personel kepolisian siap melakukan pengamanan lalu lintas di ruas jalan tol Cikampek dan juga tol Cikampek-Palimanan (Cipali) menjelang perayaan Paskah 2016.

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

Kepala Korps Lalu Lintas, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, mengatakan, pihaknya akan mengoptimalisasi pengamanan lalu lintas di ruas jalan tol.

"Begitu langkah-langkah tidak mampu (mengatasi kondisi lalu lintas), (kami) akan melakukan contraflow menghindari rest area. Titik macet di pintu dan exit tol. Kami sudah instruksikan kepada Jasa Marga, mereka sudah oke," kata Condro kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2016.

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

Menurut Condro, pihaknya akan mengerahkan personel kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan tol tersebut. Namun, ia enggan merinci berapa jumlah personel yang akan diterjunkan di titik lokasi rawan kemacetan. 

"Yang jelas kami mengeluarkan separuh kekuatan diarahkan di titik kemacetan," katanya.

Condro mengatakan, pengamanan libur panjang Paskah telah dikomunikasikan dengan Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, Polda Metro Jaya, dan Polres setempat. (one)

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja
Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022