Antisipasi Macet Liburan, Polisi Siapkan Skenario Lawan Arus

Ilustrasi macet di Tol Cikampek.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id – Menjelang libur panjang Paskah 2016, kepolisian siap melakukan pengamanan dengan mengerahkan sedikitnya 2/3 (dua per tiga) personel di setiap wilayah. 

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

Wakil Korps Lalu Lintas Polri Brigadir Jenderal Polisi Indrajit menuturkan, pengamanan tersebut akan dilakukan terutama di ruas jalan tol, yang sering terjadi kemacetan.

"Titik prioritas pengamanan lalu lintas di jalur tol yang menghubungkan ke beberapa daerah," kata Indrajit di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2016.

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

Apabila terjadi peningkatan volume kendaraan, bahkan terjadi kepadatan kendaraan di tempat istirahat (rest area), akan dilakukan kordinasi dengan pihak terkait. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan tersebut.

"Tidak hanya itu, antisipasi lawan arus (contra flow) juga telah disiapkan jika kepadatan terus terjadi pada jalur tol," katanya.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja

Menurut Indrajit, agar proses pengamanan arus lalu lintas berjalan baik, dilakukan kerja sama dengan instansi terkait yaitu Jasa Marga, Dinas Perhubungan, Jasa Rahaja, serta perwakilan dari TNI.
 

Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022