Paskah Go Green di Katedral

Natal di Gereja Katedral
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra

VIVA.co.id – Gereja Katedral Jakarta telah mempersiapkan sejak Desember 2015 dalam menyambut rangkaian perayaan Paskah tahun 2016. Gereja tersebut mengatakan ada sebanyak 17 kali misa yang akan digelar sejak misa Kamis Putih hari ini, hingga misa Paskah pada Minggu, 27 Maret 2016.

1.200 Jemaat Katedral Jalani Ibadah Kenaikan Isa Almasih

"Tema Paskah tahun 2016 adalah Kerahiman Allah Memerdekakan. Artinya, ajakan untuk pertama-tama memahami secara lebih arti Kerahiman Allah. Selanjutnya, diharapkan agar pemahaman yang lebih mendalam dapat membantu kita untuk mengalami kerahiman Allah secara pribadi," jelas Humas Paskah 2016 Gereja Kathedral, Robert Kenji (28) pada VIVA.co.id di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis 24 Maret 2016.

Robert mengatakan sejalan dengan umbauan Bapa Suci Paus Fransiskus yang menyerukan pertobatan ekologis, dan seiring dengan seruan Bapa Uskup KAJ Ignatius Suharyo, maka pemilihan dekor Paskah 2016 mengambil tema go green. Hal itu, kata Robert, dilakukan dengan cara mengurangi plastik dari bahan baku dekor serta menghilangkan sama sekali bahan styrofoam sebagai bahan untuk membuat dekor.

Makna Paskah di Tengah 'Pekan Berdarah'

"Maka dari itu, dekor tahun ini seperti miniatur Taman Getsemani, Bukit Kalvari, Gerbang Paskah, dan batu-batu karang berbahan baku kayu dan rangka besi, serta menggunakan kertas. Alih-alih penggunaan styrofoam. Kecuali penggunaan akrilik untuk bahan baku salib utama yang memang tidak terhindarkan," ujarnya..

Natal di Gereja Katedral

Ini Pesan Romo Katedral Soal Pilgub DKI Jakarta

Pilihlah pemimpin yang baik tanpa memandang agama, suku, dan ras.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2016