Aparat dan Napi Bentrok, Rutan Malabero Bengkulu Terbakar

Ilustrasi.
Sumber :
  • http://www.christian-wallpaper.com

VIVA.co.id - Bentrok antara aparat Kepolisian dan tahanan di Blok Narkotika Rumah Tahanan (Rutan) Malabero, Bengkulu berujung terbakarnya hampir seluruh gedung rutan. Diperkirakan sedikitnya 5 tahanan tewas karena terbakar. Sebagian besar kini dievakuasi ke Lapas Bentiring, Bengkulu.

Daftar 12 Nama Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai
Kejadian ini sebagaimana informasi dari pihak Polda Bengkulu, terjadi saat Jumat malam, 25 Maret 2016 sekitar pukul 20.00 WIB, pihak Kepolisian akan memisahkan seorang tahanan di Blok Narkotika yang ditengarai masih mengendalikan peredaran barang haram tersebut.
 
Hidayat Nurwahid: Islam Larang Perusakan Rumah Ibadah
Namun si tahanan kemudian berteriak-teriak hingga memprovokasi tahanan lainnya yang lalu melakukan perlawanan dengan pembakaran. Api kemudian menyebar dengan cepat hingga petugas pemadam kebakaran didatangkan. Api bisa dikuasai sekitar Sabtu dini hari pukul 00.30 WIB, 26 Maret 2016.
 
Politisi PKB: Pengeras Suara Masjid Harus Diatur Lebih Tegas
Menurut warga setempat menjelang terjadinya kebakaran, terdengar letusan beberapa kali tembakan di gedung rutan. Hingga saat ini, belum dipastikan ada tidaknya tahanan yang melarikan diri. Namun polisi sudah menyisir rutan yang didiami 259 orang tahanan tersebut.
 
Sebagian besar bagian gedung rutan dilaporkan ludes terbakar.
 
Laporan: Wira Kusuma/tvOne Bengkulu
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya