Massa Bobotoh Bergerak ke Jakarta

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melepas Bobotoh menuju Jakarta
Sumber :
  • Yadi/ Bandung
VIVA.co.id
Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
- Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil, melepas keberangkatan ribuan bobotoh menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) untuk mendukung Persib Bandung dalam laga final Piala Bhayangkara melawan Arema Cronus. Bobotoh diberangkatkan menggunakan bus dari kawasan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu 3 April 2016.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela
Pelepasan ribuan Bobotoh juga dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Jodie Rooseto, Pangdam III Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo. Guna menghindari bentrokan di jalan saat menuju Jakarta, setiap bus yang mengangkut Bobotoh dikawal dua personel polisi.

Bangkitkan Persib, Dejan Pilih Proses daripada Cara Instan
"Di dalam bus ada dua personel polisi, kemudian setiap 10 bus dikawal satu mobil polisi. Diharapkan datang dengan tertib dan begitu juga ketika kembali," ujar Kang Emil.

Ditambahkan Emil, selain tertib saat datang hingga pulangnya, Bobotoh diharapkan tidak mudah terprovokasi. Bobotoh juga diminta tidak memancing dengan menyanyikan lagu-lagu yang dapat memicu bentrokan.

"Saya berharap bobotoh bisa tertib, datang dan pulang dengan selamat. Tidak terprovokasi atau menyanyikan lagu-lagu yang dapat memprovokasi lawan," katanya.

Selain melepas rombongan bobotoh di kawasan Gasibu, Emil bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi, juga melepas keberangkatan bobotoh dari kawasan Stadion Persib. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya