Komik Satir Charlie Heboh Klaim Siap Bayar Kartunis Berani

We're Hiring Brave Cartoonists atau kami siap membayar kartunis berani, demikian petikan teks komik satir Charlie Heboh yang beredar di jejaring sosial.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook

VIVA.co.id – menjadi perbincangan di jejaring sosial. Komik antireligius ini - yang mirip dengan surat kabar satir , yang kontroversial di Prancis - dikabarkan telah beredar di Jakarta.

Selidiki Charlie Heboh, Polri Minta Pendapat Ahli

Di laman fanpage facebook , komik satir ini mengaku telah menerbitkan edisi perdana mereka di beberapa toko buku di Jakarta.

Tak dijelaskan di mana saja toko-toko tersebut. Namun mengakui jika edisi itu memang baru terbatas di Jakarta. "Kami sudah menaruh beberapa sample di beberapa toko buku terkemuka di Jakarta. Untuk kota lain belum ada. Silahkan memburu edisi perdana kami dan membaca isi di dalamnya sebelum meluapkan amarah," tulis seperti dikutip VIVA.co.id, Minggu 3 April 2016.

Masyarakat Jangan Terpancing Majalah Charlie Heboh

Sejauh ini komik satir ini bahkan dengan terbuka mengundang kartunis di Indonesia untuk bergabung bersama mereka. Lewat karikatur bergambar seorang pria berjanggut hitam dan peci putih yang sedang memenggal kepala seorang pria, menuliskan siap memperkerjakan para kartunis di Indonesia.

"We're hiring brave cartoonist. Berani ente?" tulis Charlie Heboh.

Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi 'Charlie Heboh'

Sejauh ini, kuat dugaan memang menduplikasi komik satir asal Prancis . Namun, koran atau majalah ini sengaja memelesetkan namanya dengan

Untuk tampilan gambar, hampir tidak jauh berbeda dengan tampilan di asal Prancis. Beberapa gambar yang ditayangkan di laman facebooknya , secara frontal menampilkan sindirannya.

"Maaf apabila dalam karikatur dan komik akan lebih banyak membahas radikalisme agama Islam. Secara, adalah mayoritas di sini..jangan Childish," tulis .

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya