Jaksa Agung Kembali Persiapkan Eksekusi Mati

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jaksa Agung HM Prasetyo memenuhi panggilan Rapat Kerja di Komisi III DPR RI, Kamis 21 April 2016. Agenda rapat ini adalah membahas mengenai isu-isu Kejaksaan terkini.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Prasetyo kemudian diminta memaparkan paparan awalnya. Salah satu yang dipaparkan adalah mengenai hukuman mati tahap ketiga yang belum dilakukan.

"Sesuai program dan tekad pemerintah, hukuman mati akan tetap dilakukan, melihat waktunya nanti," kata Prasetyo di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat.

Taliban Kembali Eksekusi Mati Terpidana di Publik, Kali Ini di Stadion dan Disaksikan Ribuan Warga

Politikus Partai Nasdem ini memastikan penentuan waktu eksekusi dilakukan secepatnya. Para pengedar narkoba akan menjadi bagian dari yang akan dieksekusi nanti.

"Pengedar narkoba yang sudah dijatuhi putusan akan ditentukan kapan eksekusinya nanti. Menurut kami tempat yang tepat itu adalah Nusakambangan," ujar Prasetyo.

Digunakan Pertama Kali, Mengapa Eksekusi Mati Menggunakan Gas Nitrogen Banyak Ditentang?

Menurut Prasetyo, hukuman mati adalah jalan untuk menyelamatkan Indonesia. Hal itu katanya, karena masifnya berbagai jaringan narkoba di Indonesia.

"Hukuman mati bukan sesuatu yang menyenangkan tapi harus kita laksanakan. Untuk menyelamatkan bangsa ini," kata Prasetyo.

Burkina Faso

Pemberontak Burkina Faso Eksekusi Mati 170 Orang, Termasuk Wanita dan Anak-anak

Sekitar 170 orang termasuk perempuan dan anak-anak telah “dieksekusi mati” dalam serangan di tiga desa di Burkina Faso, kata jaksa penuntut umum. Jaksa Ouahigouya Aly Ben

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024