Hari Terakhir Libur Panjang, Arus Tol Purbaleunyi Lancar

Tol Purbaleunyi dari Pasteur arah Jakarta.
Sumber :
  • twitter/tmcpoldametro

VIVA.co.id – Memasuki hari akhir libur panjang ini, gerbang Tol Cileunyi di Bandung, Jawa Barat mulai dipadati kendaraan menuju Jakarta, dari arah timur seperti Garut, Sumedang dan wilayah Jawa Barat lainnya, Sabtu malam, 7 Mei 2016.

Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cikarang Masih Normal

Dari pantauan, antrian kendaraan terlihat mengular di pintu masuk Tol Cileunyi, memanjang sekitar 1 kilometer. Untuk mengurai kepadatan dan mempercepat arus kendaraan di pintu tol ini, petugas Kepolisian memberikan kartu tol sebelum kendaraan memasuki gerbang.

"Kita melakukan sistem jemput bola dengan memberikan kartu di luar pintu tol," kata Kepala Unit PJR Tol Cileunyi , Iptu Otong Rustandi di lokasi.

Arus Balik, Tol Cikampek Akan Diberlakukan Contra Flow

Menurutnya, puncak arus balik libur panjang kali ini diperkirakan terjadi hari Minggu ini, mengingat Senin mendatang, semua aktivitas sekolah dan perkantoran kembali normal.

Sementara itu, PT Jasamarga dalam akun Twitter resmi mereka, menyebut pada pukul 04.00 WIB dini hari tadi, arus lalu lintas di kedua arah Tol Purbaleunyi lancar. Hal ini meliputi Dawuan, Padalarang, Pasteur, dan Cileunyi.

Libur Usai, Diprediksi 104.278 Mobil Lintasi Tol Cikampek

Laporan: John Hendra/ Bandung – Jawa Barat

SPBU/Ilustrasi

Libur Panjang Awal Mei, Konsumsi Pertamax Cs Naik 30%

Lebih banyak dibandingkan proyeksi Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2016