Hari Terakhir Libur Panjang, Puncak dan Tol Cikampek Sepi

Lalu lintas di simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Minggu 8 Mei 2016
Sumber :
  • TMC Polda Metro jaya

VIVA.co.id – Memasuki hari terakhir libur panjang awal Mei ini, lalu lintas di beberapa kawasan langganan macet kala libur akhir pekan, hari ini, Minggu 8 Mei 2016, justru terlihat lengang. Padahal, pagi ini diperkirakan bakal terjadi puncak arus balik kendaraan.

Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Dalam pantauan di akun resmi Twitter TMC Polda Metro Jaya, terlihat arus lalu lintas pagi ini lancar.

Untuk kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, lalu lintas di simpang Gadog ke arah Puncak terpantau sepi, sehingga arus diberlakukan normal dua arah. Lazimnya, Kepolisian akan memberlakukan sistem buka tutup saat terjadi kepadatan kendaraan dari Jakarta menuju Puncak, dan sebaliknya.

Video 'Lampu Merah Bernyanyi' di Depok

Begitu juga di sekitar Pasar Cisarua, Puncak. Kendaraan yang melintasi jalan ini terlihat lengang dan arus lalu lintas pun lancar di kedua arahnya.

Pemandangan serupa juga terlihat di Tol Jakarta-Cikampek, dan Tol Purbaleunyi. Sekitar pukul 06.20 WIB, TMC Polda mencuit, bahwa situasi lalu lintas ke arah Jakarta di kilometer 32 tol Cikampek dan Gerbang Tol Cikarang Utama, lancar.

Ogah Macet-macetan, Pria Ini Pilih Mendayung ke Kantor

Bahkan, seorang pengguna Twitter dengan nama akun @aangly, menyebut telah menempuh perjalanan dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta, dengan waktu 3 jam 15 menit. Dalam informasi yang dicuitkan ulang TMC Polda Metro itu, @aangly juga memasang foto saat sedang memasuki Gerbang Tol Cengkareng.

Sebelumnya, dia juga sudah mencuitkan proses perjalanannya dari Bandung menuju bandara.

"Jarak tempuh Bandung bandara Soetta 3 jam 15 menit, lalin lancar sampai saat ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya