Polri Tes DNA Jenazah Diduga Anggota DPRD Bandar Lampung

Garis polisi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Dokter forensik Mabes Polri tengah memeriksa jenazah yang ditemukan di di Desa Tanjungkemala, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan. Jenazah ini diduga adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung, M Pansor, yang dilaporkan hilang pertengahan April lalu.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, proses identifikasi dengan tes DNA akan dilakukan dengan membandingkan data jenazah dengan data keluarga.

"Diambil dari keluarga, dari data gigi, anak, orangtua, jadi untuk proses identifikasi tentu salah satu dengan DNA," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Mei 2016.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Menurut mantan Kapolda Banten ini, proses identifikasi dengan DNA paling cepat membutuhkan waktu satu pekan. "Memang prosedur DNA itu tujuh hari," katanya.

Sebelumnya, M. Pansor dilaporkan hilang oleh istrinya, Umi Kalsum ke Polda Lampung pertengahan April 2016. Kemudian, saat Polda Sumatera Selatan menemukan jenazah tanpa identitas, mereka menghubungi Polda Lampung agar bisa meminta keluarga mengidentifikasi jenazah itu.

Mayat Wanita Berdaster di Sungai Citanduy Bikin Geger Warga Tasikmalaya

Namun, setelah dilihat keluarga, ternyata belum bisa dipastikan seratus persen, bahwa mayat yang ditemukan itu adalah M Pansor. Jenazah itu akhirnya dibawa ke Jakarta untuk menjalani identifikasi lewat DNA.

Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024