Umur 14 Tahun Jadi Mahasiswa Universitas Airlangga

Ilustrasi/Penerimaan mahasiswa baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, menerima 2 mahasiswa baru dengan usia sangat muda. Mereka adalah Syarifah Salsabila yang berusia 14 tahun, dan Rania Tasya Ifadha 15 tahun.

PTKIN Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024, Ini Syarat dan Jadwalnya

Syarifah diterima di program studi (Prodi) Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Sedangkan, Rania, diterima pada prodi Pendidikan Kedokteran, Fakultas Kedokteran (FK).

Rektor Unair, M. Nasih mengatakan, Rania berasal dari SMA Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah. Dia lahir pada tanggal 17 Februari 2001.

Simak! Inilah Pengertian dan Jadwal SNPMB Jalur SNBP dan SNBT 2023

"Kalau Syarifah, berasal dari Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah, Surabaya, dan lahir pada tanggal 30 Juli 2001," kata Nasih di Surabaya, Senin malam, 16 Mei 2016.

Nasich melanjutkan, keduanya memiliki prestasi akademik yang cemerlang sejak masih bersekolah. Selain, kedua orang itu, Unair juga menerima 8 orang yang masih berusia 16 tahun sebagai mahasiswa.

KPK Bakal Usut Zulhas Hingga Utut Adianto soal Titip Mahasiswa Baru ke Unila

"Mereka tersebar di FK, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Kedokteran Hewan," urai Nasih.

Tahun ini, Unair secara keseluruhan menerima 2.098 mahasiswa baru. Jumlah itu akan terbagi dalam 3 jalur masuk. "Ada SNMPTN sebesar 40 persen, SBMPTN 30 persen, dan Jalur Mandiri yang juga sebesar 30 persen," jelas Nasih.

Harvard Medical School

Universitas Harvard Dikabarkan Makin Sepi Peminat, Kok Bisa?

Salah satu institusi pendidikan terkemuka di dunia, yaitu Universitas Harvard di Amerika Serikat, yang menjadi tujuan impian bagi banyak calon mahasiswa mengalam hal ini

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024