Bayi Dua Tahun di Palembang Gemar Makan Batu dan Semen

AL 2 tahun, bocah pemakan batu dan semen di Kota Palembang, Selasa (17/5/2016). Meski kerap mengkonsumsi batu dan semen bayi ini tidak pernah menderita sakit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Seorang balita di Palembang, Sumatera Selatan, memiliki kegemaran aneh. DIa suka memakan pecahan batu, semen dan lumpur.

Pelanggar PSBB di Palembang Diancam Denda hingga Rp10 Juta

Bocah bernama AL yang baru berusia dua tahun ini diketahui sudah memiliki kebiasaan buruk tersebut sejak satu tahun terakhir. Meski demikian, AL tak pernah mengeluh sakit.

Nenek sang bocah, Lisa (50), mengaku kegemaran aneh AL memakan batu dan semen itu terjadi sejak kerap bermain di luar. Kegemarannya memakan batu dan semen itu, kata Lisa, dilakukannya tanpa sepengetahuan sang nenek.

Dampak Virus Corona, PMI Palembang Kekurangan Stok Darah

"Sempat dicegah, tapi cucu saya selalu menangis kalau dilarang. Jadi terpaksa dikasih” kata Lisa di kediamannya di Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Selasa, 17 Mei 2016.

Lisa mengaku tak dapat berbuat banyak untuk melakukan cek kesehatan kepada cucu laki-lakinya itu. Keterbatasan biaya, menjadi kendala utama Lisa.

2018, Angka Kriminalitas di Palembang Turun 23 Persen

Ditambah lagi, sejak kecil AL telah ditinggal pergi kedua orangtuanya yang saat ini tak diketahui keberadaannya. "Saya cuma orang tak mampu. Mana bisa mau cek kesehatan ke rumah sakit. Cucu saya juga tak pernah mengeluh sakit perut,” ujar Lisa.

 

Ketua Rukun Tetangga setempat, Ridwan, juga membenarkan jika salah satu warganya memiliki kegemaran aneh.

"Di samping rumah balita itu ada bangunan. Jadi, awalnya AL bermain di sekitar bangunan. Lalu memakan segala yang dia lihat. Kebiasaan itu ternyata berlanjut sampai sekarang” katanya. (ase)

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya