Kabareskrim Baru Ingin Segera Tuntaskan Korupsi Pelindo II

Komjen Anang Iskandar dan Irjen Ari Dono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Ari Dono Sukmanto berjanji segera menuntaskan perkara yang masih mangkrak di Bareskrim Polri. Untuk penanganan korupsi misalnya, ia akan meningkatkan koordinasi yang lebih baik, bukan berlomba.

Polri Setop Usut 15 Terduga Pembakar Hutan, ini Alasannya

"Tapi kami akan coba bekerja sama untuk menentukan target besar dan kami tindak tegas," kata Ari Dono di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Mei 2016.

Seperti halnya kata dia, kasus tindak pidana korupsi di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara.

Sambangi KPK, Kabareskrim Bantah Bahas Kasus

"Itu (kasus Pelindo II) masih dalam proses jadi berkas sudah jadi tapi masih ada koreksi-koreksi dari Kejaksaan. Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama nanti akan dituntaskan," kata mantan Wakil Kabareskrim tersebut.

Ari Dono Sukmanto melalui surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Badrodin Haiti adalah salah satu pejabat di lingkungan Mabes Polri yang dirotasi. Ari kemudian mendapat promosi jabatan menggantikan Anang Iskandar sebagai kabareskrim.

Brigjen Antam Novambar Resmi jadi Wakabareskrim Polri

"Kalau lihat cerita perkembangan tentunya bagaimana bunyi keterangan yang kami dapat, bukti yang ada. Kalau memang ada bukti bisa berkembang kalau tidak ada ya cukup sampai di situ," katanya soal pengembangan kasus korupsi Pelindo II.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berkas Perkara Penistaan Agama oleh Ahok Rampung 70 Persen

Rencananya polisi akan melimpahkan berkas perkara pada Jumat.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2016