Tito Karnavian Dapat Lampu Hijau dari Pimpinan DPR

Komisaris Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) telah menyampaikan surat pengusungan calon tunggal Kapolri yakni Komisaris Jenderal Tito Karnavian.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

"Beliau sampaikan surat by hand bukan ke kantor tapi ke sekjen," kata Ketua DPR RI, Ade Komarudin, saat inspeksi mendadak di Gambir, Rabu 15 Juni 2016.

Menurut Ade, kinerja Tito sudah terbukti baik dan ia mendukung penuh pilihan presiden tersebut sebagai hak prerogatif. Rencananya keputusan dari DPR akan ditentukan pada 22 Juni mendatang.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

"Kenaikan pangkat karena prestasi cemerlang, prestasi oke, hebat, dipastikan tidak ada calon lain, pilihan presiden tepat, yang jelas kita kalau bisa cepat paripurna mengumumkan surat itu kemudian rapat bamus (badan musyawarah) untuk menjadwalkan keputusan. Komunikasi dengan Bambang (Ketua Komisi III), kemungkinan bisa tanggal 22 Juni. Yang penting proses DPR fit dan proper," ujarnya.

Selain itu, Akom sapaan Ade Komarudin yakin seluruh masyarakat Indonesia juga akan mendukung Komjen termuda di Indonesia pilihan presiden tersebut.

Tito: Proses Politik Selesai, Selanjutnya Terserah Presiden

"Saya percaya semua rakyat Indonesia tahu track record beliau, sangat profesional, tegas, santun, cerdas, kenaikan pangkat tercepat karena prestasi bukan karena apa-apa, jadi wajar beliau mendapat penugasaan dari presiden," ujarnya.

Komjen Tito Karnavian dan Jenderal Badrodin Haiti.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

Tito merupakan calon Kapolri tunggal yang sudah disahkan oleh DPR.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2016