Polisi Lampung Siagakan 59 CCTV untuk Pantau Mudik

Ilustrasi pemudik yang antre beli tiket karcis kapal ferri di Pelauhan Bakauheni Lampung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kristian Ali

VIVA.co.id – Sebanyak 59 unit closed circuit television (CCTV) disiagakan untuk membantu pengawasan dan pengamanan arus mudik yang melintasi Provinsi Lampung.

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024

Seluruh kamera pengawas ini disebar di sejumlah titik padat seperti, Terminal Induk Rajabasa, Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Pelabuhan Bakauheni dan sejumlah titik lainnya. Tak cuma itu, sebanyak 203 perseonel gabungan juga akan ditempatkan untuk membantu pengamanan.

"Masing-masing 120 personel Polri, 14 personel TNI, Dishub 26 orang, Satuan Polisi Pamong Praja 20 orang, serta tenaga kesehatan 8 orang, dan 15 orang Pramuka," ujar Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, Senin, 20 Juni 2016.

Komplotan Penembak Mako Polda Lampung Berhasil Ditangkap 1 Orang

Sementara itu, untuk mengantisipasi padatnya kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, ada beberapa upaya yang dilakukan, di antaranya truk akan masuk ke kantong parkir yang telah disediakan seperti di jalan Lintas Barat, Lintas Timur, dan Lintas Tengah.

"Mobil besar jenis truk bisa melintas lagi setelah kepadatan lalu lintas terurai dan jalan kembali lancar," ujar Sulis. (ase)

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal
Ilustrasi Korban Tewas Akibat Bentrokan

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Seorang pelajar meninggal dunia dalam peristiwa bentrok antar dua kelompok di Teluk Betung Selatan pada Sabtu, 4 Mei 2024 dini hari. Adapun, identitas korban yakni Rizky.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024