Tekan Angka Kecelakaan, BNNK Garut Tes Urine Para Sopir

Ratusan sopir dan petugas Dishub jalani test urine
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Untuk menekan angka kecelakaan akibat sopir yang lalai saat mengendarai kendaraan tahun ini, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, Jawa Barat menggelar test urine. Test urine ditujukan para sopir bus, mikrobus dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Garut.

Jelang Nataru, Sopir Bus Antarkota dan Provinsi Wajib Tes Kesehatan

Kasubag BNNK Garut, Asep Sahrudin, mengatakan bila para sopir angkutan dan petugas Dishub dalam kondisi mabuk akibat obat-obatan dan minuman terlarang bisa membahayakan nyawa penumpang. Oleh karena itu harus dipastikan para sopir maupun petugas dalam kondisi sehat.

"Ini bentuk pelayanan kami agar para penumpang juga tenang karena para sopir dalam kondisi normal, tidak sedang terpengaruh obat-obatan terlarang atau miras," ujarnya di Garut, Minggu, 3 Juli 2016.

Sopir Bus Ketahuan Gunakan Sabu Jelang Antar Penumpang

Tercatat 480 orang sopir dan petugas Dishub yang menjalani test urine, sejak pagi hingga Minggu siang ini. Sejauh ini belum ditemukan adanya sopir maupun petugas yang tengah dalam pengaruh obat-obatan atau minuman keras.

"Mudah-mudahan memang tidak ada. Kami berharap pelayanan sopir atau petugas juga maksimal," ujarnya.

Sopir Bus Kemayu, Tengok Caranya Pegang Setir dan Oper Gigi

Sementara itu berdasarkan data petugas Terminal Guntur Garut, kedatangan penumpang di Terminal Guntur Garut, tiap hari sejak H-5 sudah mencapai 1.500 orang penumpang.

Kecelakaan maut bus Rosalia Indah di tol (Dok. Istimewa)

Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya

Polisi memeriksa sopir bus Rosalia Indah usai peristiwa kecelakaan tunggal di di Jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah pada Kamis pagi, 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024