Pantau Arus Mudik, Dishub Surabaya Pasang 1.000 CCTV

Pantauan lalu lintas mudik lebaran 2016 melalui CCTV Kemenhub
Sumber :
  • VIVA.co.id / Nadlir

VIVA.co.id – Sejak beberapa hari lalu, aktivitas arus mudik lebaran tahun ini sudah mulai mengalami peningkatan. Tidak terkecuali di Surabaya, yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia.

Beredar Rekaman CCTV Diduga Mobil Lee Sun Kyun Sebelum Ditemukan Meninggal

Oleh karena itu, untuk melakukan pemantauan arus mudik, Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Kota Surabaya, melakukan sejumlah langkah antisipasi. Salah satunya dengan memasang  kamera CCTV di beberapa sudut Kota Surabaya.

“Jumlah CCTV yang kami pasang itu ada sekitar 1.000 CCTV,” kata Kadishub LLAJ Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat di Surabaya, Senin 4 Juli 2016.

Viral Wanita Cantik Mencuri Terekam CCTV, Kini Ditangkap Polisi

Irvan mengatakan, pemasangan itu memang dimaksudkan untuk mengawasi aktivitas arus mudik yang ada di Surabaya. Khususnya, lokasi-lokasi yang dianggap menjadi pusat keramaian, atau objek vital.

“Misalnya di Terminal Purabaya, bandara, pelabuhan, dan jalan-jalan protokol,” ujar Irvan.

Viral Aksi Dua Pelaku Perampokan Toko Kelontong di Tanjungpinang

Dengan antisipasi semacam itu, Irvan yakin arus mudik pada lebaran tahun ini akan lancar. “Selain itu, masyarakat juga tidak perlu khawatir soal keamanan atau soal pelayanan kesehatan. Karena Pemkot Surabaya sudah mengerahkan keamanan dari Satpol PP, dan petugas kesehatan,” kata Irvan.

Ilustrasi kamera

Cara Mengetahui Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel, Anda Patut Waspada

Meskipun untuk temukan kamera tersembunyi di kamar hotel memang merepotkan, tapi beberapa cara bisa meningkatkan peluang Anda. Berikut beberapa tips yang perlu diketahui.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024