H+1 Lebaran, Ruas Jalan di Yogyakarta Mulai Macet

Macet saat mudik.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Memasuki H+1 Lebaran sejumlah ruas jalan utama di kota Yogyakarta dan jalan menuju obyek wisata sudah dipenuhi oleh mobil-mobil pribadi pemudik yang mulai memanfaatkan hari libur Lebaran untuk berwisata.

Wisata Bak Negeri Dongeng di Seribu Batu Songgo Langit

Seperti jalan utama yang menuju kawasan Malioboro mulai Jalan Mataram, Jalan Abu-Bakar Ali, Jalan Bhayangkara sudah dipenuhi mobil-mobil berplat nomor polisi luar Yogyakarta.

"Hampir di semua perempatan jalan utama menuju pusat kota Yogyakarta yaitu di Malioboro sudah penuh dengan antrean mobil pemudik," kata Giarto, warga Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis 7 Juli 2016.

Asyiknya Wisata Songgo Langit, Bisa Selfie Sekaligus Berfilosofi

Para wisatawan ini selain hanya ingin melihat kawasan Malioboro dari dekat mereka juga ingin berbelanja beberapa barang sebagai oleh-oleh.

"Tak lupa wisatawan juga mengabadikan berkunjung ke Malioboro dengan berfoto selfie," ujarnya menjelaskan.

Libur Lebaran Usai, Menpan RB Minta PNS Jangan Bolos Kerja

Giarto mengaku jika tidak punya kebutuhan mendesak maka memilih tinggal di rumah daripada terjebak kemacetan. Apalagi cuaca di Yogya sekarang cukup panas. "Biarlah wisatawan ini menikmati Kota Yogya sambil bermacetan," ujarnya.

Tak hanya jalan utama di Kota Yogyakarta yang tersendat bahkan macet, jalan Ring Road Yogyakarta juga terjadi antrian panjang setiap ada traffic light. Antrian menunggu lampu hijau bahkan bisa lebih dari 500 mete.

"Ini baru H+1 Lebaran, pada hari berikutnya hingga hari Minggu pasti akan lebih parah," kata Linangkung salah satu pengguna jalan di Ring Road Selatan Yogyakarta.

Linangkung mengaku melihat kondisi antrian cukup panjang dirinya berbelok untuk mencari jalan alternatif. Ternyata hasilnya sama karena jalur alternatif tersebut menuju tempat obyek wisata yang sebelumnya sepi pengunjung saat ini membludak.

"Saya mau balik ke Gunungkidul melewati Dlingo ternyata jalannya juga macet oleh mobil pemudik."

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya