Ade Rai Berikan Bocah 190 Kg Barbel

Binaragawan Ade Rai
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Binaragawan Ade Rai menjenguk pengidap obesitas ekstrem, Arya Permana (10) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Jawa Barat. Dalam pertemuan itu, Ade Rai memberikan alat fitnes dan memberi pengetahuan soal asupan gizi agar tidak memiliki berat badan berlebihan.

Terpopuler: Langkah Slow Living Seperti Lulu Tobing, Daftar Kasus Obesitas Paling Ekstrem

Orangtua Arya, Ade Somantri, menjelaskan Ade Rai datang ke ruangan pada Rabu malam, 13 Juli 2016, sekitar pukul 20:00 WIB. Dalam pertemuan itu, Arya bersama Ade Rai berbincang-bincang hangat.

"Ade Rai kasih alat fitnes besi barbel yang beratnya satu kilo dan dua kilo. Datang Rabu malam kemarin. Sempat main PlayStation bareng, agak lama juga," ujar Ade melalui pesan singkatnya, Kamis, 14 Juli 2016.

5 Kasus Obesitas Paling Ekstrem di Dunia, Arya Permana Masuk dalam Daftar

Ade menuturkan, Ade Rai memberikan arahan kepada Arya agar aktif mengontrol pola makan dan menjalankan arahan baik dari orangtua maupun dokter. Hal itu ditekankan untuk menurunkan berat badan yang dianggap fenomenal dan memerlukan penanganan khusus.

"Kemarin Ade Rai ngobrol sama anak saya, ngasih tahu kalau daging itu dibakar, jangan digoreng," kata Ade.

Viral Kisah Arya Permana Bocah Berbadan Gemuk Dulu dan Kini

Sejauh ini, perkembangan berat badan Arya terus mengalami penurunan dari sebelumnya mencapai 187 kilogram. Pada hari ini, Arya mengalami penurunan satu kilogram.

Ade menuturkan, penurunan itu terjadi selain disebabkan pembatasan asupan kalori, turut juga dibantu dengan pendampingan agar Arya aktif melakukan aktivitas jalan kaki pada pagi dan sore hari. Hal itu untuk membantu membakar lemak.

"Sekarang berat badan sudah turun lagi sampai 186,4 kilogram. Makan diperbanyak dengan menu nasi beras merah, sayuran dan buah buahan juga, dengan 2,500 kalori," kata Ade. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya