Dokter Sarankan Arya Permana Teruskan Terapi Jalan Kaki

Arya Permana, anak berusia 10 tahun yang memiliki bobot 190 kg
Sumber :
  • Suparman/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Anak obesitas asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Arya Permana, hari ini menjalani check up di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat. Arya tiba di rumah sakit pukul 10:30 WIB untuk mendapatkan kontrol dokter dengan didampingi ayahnya, Ade Somantri. 

5 Kasus Obesitas Paling Ekstrem di Dunia, Arya Permana Masuk dalam Daftar

Ketua Tim Dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Julistio TB Djais mengatakan, kondisi Arya saat ini sudah stabil dengan berat badan 188 kilogram.

"Arya pertama datang ke RSHS, beratnya 189 kilogram. Setelah pulang (kondisi terakhir) menjadi 188 kilogram. Berat badannya masih stabil," kata Julistio usai memeriksa Arya, Senin, 25 Juli 2016.

Viral Kisah Arya Permana Bocah Berbadan Gemuk Dulu dan Kini

Julistio menilai, perkembangan ini positif, meski sudah tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satu saran yang diberikan dokter adalah tetap melakukan terapi jalan kaki untuk membakar lemak. Aktivitas ini akan mengkonsumsi energi, sehingga bisa menurunkan berat badan Arya secara alami. Selain itu, mengurangi porsi makan dengan program diet asupan sesuai yang dianjurkan saat masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sekarang ini, kami akan berikan edukasi dan konseling, kami mengingatkan kembali apa yang harus diberikan ke Arya," ujarnya menerangkan.

VIDEO: Arya Permana dan Ade Rai Berbagi Kiat Turunkan Berat Badan

Dalam proses check up ini, tim dokter mengambil beberapa sampel darah untuk memeriksa profil lemak dan gula darah anak asal Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang ini.

(mus)

Lulu Tobing

Terpopuler: Langkah Slow Living Seperti Lulu Tobing, Daftar Kasus Obesitas Paling Ekstrem

aya hidup slow living yang dijalani Lulu Tobing dan sang suami menyedot banyak perhatian pembaca, hingga mengantarkan berita ini menjadi yang terpopuler di Lifestyle.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2023