Tiba di Rumah, Jenazah Freddy Budiman Disambut Shalawat

Rumah Freddy Budiman, terpidana mati kasus penyalahgunaan narkotik, di Krembangan Baru 6A, Krembangan, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 28 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Jenazah terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman, tiba di rumah duka di Jalan Krembangan Baru VII, Nomor 6A, Surabaya, Jumat, 29 Juli 2016. Jenazah tersebut tiba pada pukul 14.00 WIB.

Ustaz Fatih Karim Kenang Kematian Freddy Budiman: Minta Ucap Tahlil Sebelum Dieksekusi Mati!

Dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, jenazah Freddy diantarkan dari Pulau Nusa Kambangan ke Surabaya, tanah kelahirannya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, setidaknya terdapat empat mobil yang digunakan mengiringi jenazah gembong narkoba kelas kakap itu.

Bareskrim Usut Transfer Dana Bandar Narkoba ke Perwira Polri

Jenazah Freddy diangkut dengan menggunakan ambulans, dan dimasukkan ke dalam peti mati. Begitu datang, jenazah itu langsung disambut lantunan shalawat warga sekitar.

Selain melantunkan shalawat, ratusan orang juga berebut mendekati rumah dan peti mati Freddy.

Aliran Dana Freddy Budiman Tak Ditemukan, Nasib Haris Azhar?

Sempat terjadi aksi saling dorong antara warga dengan polisi yang menjaga tempat itu. Hal itu menyebabkan polisi yang berjaga terus meneriaki warga agar memberikan jalan.

"Semuanya minggir, jangan menutupi jalan, jenazahnya mau dimasukkan," teriak salah seorang polisi.

Setelah jenazah dimasukkan ke dalam rumah, warga masih menunggu di luar. Shalawat terus menggema.

Sementara itu, setelah selesai disucikan, jenazah Freddy dibawa ke Pemakaman Umum Kalianak, Surabaya. Dimakamkannya Freddy di tempat itu atas permintaannya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya