Pejabat BNN: Aparat Bisa Disusupi Sindikat Jaringan Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN).
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Direktur Pemberdayaan Alternatif Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN, Brigjen Fatkhur Rahman menyebut sindikat jaringan narkoba dapat menyusup kepada aparat penegak hukum maupun Kementerian dan Lembaga yang terkait.

Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni

Menurut Fatkhur, tidak menutup kemungkinan akan ada oknum pada lembaga-lembaga, bahkan termasuk BNN atau Polri.

"Jadi begini yah, itu bisa terjadi di mana saja mulai dari unsur aparatur penegak hukum maupun Kementerian Lembaga yang lain, kesehatan dan sebagainya. Itu tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh sindikat jaringan narkoba," kata Fatkhur di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Jumat 29 Juli 2016.

Laporan Pencemaran Nama Baik oleh Haris Azhar Ditunda

Fakthur menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan adanya oknum yang diketahui mempunyai keterkaitan dengan sindikat narkoba. Ia mencontohkan sudah ada beberapa pejabat BNN di daerah yang dicopot gara-gara hal tersebut.

Menurut ia, hal tersebut sesuai dengan komitmen Presiden terkait pemberantasan narkoba.

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Terkait adanya oknum BNN yang disebut-sebut bekerjasama dengan terpidana mati, Freddy Budiman, Fakthur mengaku belum mengetahuinya. Oknum itu disebut sempat meminta pihak Lapas untuk mencabut kamera pengawas yang memonitor Freddy.

"Adapun kalau masalah CCTV dicabut secara pasti kami belum tahu, nanti pastinya kami cek lagi informasinya, akurasinya bagaimana," ungkapnya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar di Mabes Polri

Tim Investigasi Freddy Budiman Akan Periksa Polisi dan Sipir

Penelusuran akan dimulai dari lingkaran terdekat Freddy

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016