Lagu Hendropriyono Dinyanyikan pada HUT RI di Istana

Pengibaran bendera Merah Putih di Istana Merdeka.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Upacara puncak pengibaran bendera HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada 2016 berlangsung lancar dan sukses.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Setelah pengibaran oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), undangan dan tamu negara memberikan tepuk tangan. Begitu juga para pembina mereka, tampak tersenyum bahagia dan ikut memberi tepuk tangan atas kesuksesan tersebut.

Setelah itu, dilanjutkan dengan atraksi pesawat tempur Sukhoi dan F-16 milik TNI, yang melintas di atas langit Istana Merdeka. Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, tampak antusias menyaksikannya.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Acara berikutnya, diisi dengan lagu-lagu perjuangan, oleh aubade Gita Bahana Nusantara yang dipimpin oleh Purwacaraka. Di antara lagu-lagu yang dinyanyikan, ada ciptaan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, yang berjudul Penghargaan Untukmu.

Selain itu, lagu-lagu yang dinyanyikan seperti Hari Merdeka, Syukur dan Medley Nusantara.

TNI Keluarkan Seruan Untuk Masyarakat Peringati HUT RI Besok

Lagu-lagu lain yang ditampilkan, adalah pop musik. Penyanyi cantik Raissa akan berduet dengan band Slank. Mereka membawakan dua lagu berjudul Mars Slankers dan Garuda Pancasila serta Juwitaku dan Ku Tak Bisa.

Pada saat Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat Presiden RI, sejumlah lagu ciptaannya juga dibawakan dalam upacara HUT Kemerdekaan RI.

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021