Begini Cara KPK Tanamkan Jiwa Anti-Korupsi pada Anak

Ketua KPK, Agus Rahardjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar Festival Anak Jujur 2016, di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2016. Festival ini untuk mensosialisasikan penanaman rasa anti-korupsi sejak dini.

Nurul Ghufron Bakal Bela Tak Langgar Etik di Sidang Dewas KPK Siang Ini

"Anti korupsi semestinya bukan hanya slogan. Nilai itu harus muncul dari jiwa yang memahami dan mempraktikkan perilaku anti korupsi. Itu harus di pupuk sejak dini," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, saat membuka acara.

Agus berharap dengan festival ini bisa menciptakan sebuah tatanan kehidupan anti korupsi yang baru. Hal ini bisa dilakukan dengan melalui sistem pendidikan sejak dini kepada anak.
 
"Perlu sebuah sistem pendidikan anti korupsi yang berisi tentang sosialisasi bentuk-bentuk korupsi, maupun cara pencegahan terhadap tindak pidana korupsi," ujar Agus.

Tolak Usulan Money Politics Dilegalkan, KPK: Itu penyakit, Menggerogoti Demokrasi Kita

Festival yang baru pertama kali ini dihadiri ratusan anak dengan pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD). Anak-anak dihibur dengan berbagai lagu anak-anak yang dilantunkan group musik Kandank Jurank yang dimotori artis, Dik Doank.

Festival ini dimeriahkan dengan berbagai stan interaktif di berbagai zona bagi anak. Sehingga anak-anak bisa bermain sambil belajar.

12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam, Rumah Mewah Rp4,5 M Milik SYL Disita KPK

(ren)

Sidang Etik Pimpinan KPK Nurul Ghufron

Nasib Nurul Ghufron soal Pelanggaran Etik Diputuskan Pekan Depan

Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggelar sidang pembacaan putusan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024