Budi Gunawan Diminta Jaga Marwah Lembaga Telik Sandi

Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) dan Kapolri Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua Fraksi Paratai Keadilan Sejahtera Komisi I DPR RI, Jazuli Juwaini, mengingatkan agar Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan, mampu menjaga dan meningkatkan marwah lembaga telik sandi tersebut menjadi lembaga yang berintegritas dan profesional.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

"BIN alat negara pertama dan utama dalam menangkal segala ancaman keamanan melalui kemampuan deteksi dan peringatan dini,” kata Jazuli saat dihubungi, Jumat, 9 September 2016.

Ia menambahkan, jika BIN profesional dan mampu menyuplai data dan informasi ancaman keamanan secara tepat dan akurat, bangsa ini akan kuat.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Namun, bila BIN lemah maka ancaman terhadap negara semakin kuat. Oleh karena itu, menurut Jazuli, Budi Gunawan harus menempatkan peningkatan integritas dan kemampuan profesional aparat intelijen sebagai prioritas utama program kerjanya.

"Saya yakin Budi Gunawan bisa menjaga integritas BIN sebagai alat negara yang profesional. Apalagi saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I, beliau menjanjikan BIN yang semakin kuat dalam deteksi dini maupun peringatan dini atas segala potensi ancaman keamanan nasional."

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber

(mus) 

Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022