KPK Tahu Lokasi Keberadaan Suami Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mendeteksi keberadaan Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia (MTI), Fahmi Darmawansyah. Namun buron KPK tersebut diketahui masih di luar negeri.

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

"Tentu saja, kami mengetahui posisi persis dan kami selalu update soal itu," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 19 Desember 2016.

Fahmi adalah satu di antara tersangka kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badang Keamanan Laut. Suami artis lawas Inneke Koesherati itu diketahui sudah meninggalkan Tanah Air, dua hari sebelum operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK.

Inneke Koesherawati Hingga Meisya Siregar Sebar Syiar Islam dalam Balutan Syari

Meski begitu, kata Febri, pihaknya belum akan melakukan penjemputan paksa terhadap Fahmi. Sejauh ini, penyidik masih memberikan toleransi Fahmi agar kooperatif datang menjalani proses hukum berlaku.

"Tapi perlu juga disampaikan bahwa sudah berulang kali sebenarnya ada peristiwa ketika tersangka di luar negeri dan kemudian tidak kooperatif. Sejauh ini kami selalu bisa selesaikan semua itu dengan kerja sama dan koordinasi yang baik di tingkat internasional," kata Febri.

Pernah Dijuluki Bom Seks, Ini Kata Sally Marcelina

Dalam kasus ini, penyidik KPK telah menetapkan empat orang tersangka yaitu Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi, Direktur Utama PT MTI, Fahmi Darmawansyah serta dua pegawainya Muhammad Adami Okta dan Hardy Stefanus. Tiga di antaranya sudah ditahan di rutan yang berbeda, sementara Fahmi masih buron hingga saat ini. (ase)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Selain Harvey Moeis yang merupakan suami dari Sandra Dewi, kasus korupsi yang menjerat suami artis juga dialami oleh selebritis Indonesia lainnya. Siapa saja?

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024