Jelang Natal dan Tahun Baru, BNN akan Razia Narkoba

Capaian Kinerja BNN di Tahun 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional akan melakukan razia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Operasi itu akan melibatkan tim gabungan hingga anjing pelacak.

Baru Terima Dana Desa, Oknum Kades Kepergok Pesta Miras dan Narkoba

"Tahun baru antisipasi tempat-tempat hiburan karena pasti diikuti pesta-pesta, itu bisa dimanfaatkan sekaligus peredaran narkotika," kata Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, dalam rilis akhir tahun di kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 22 Desember 2016.

Pria yang akrab disapa Buwas itu enggan menjelaskan lebih detail terkait razia akhir tahun tersebut. Buwas hanya menyatakan, operasi itu akan dilakukan dengan melibatkan aparat gabungan Badan Intelijen Negara (BIN), Satgas K9 BNN yang dilengkapi anjing pelacak, TNI dan Bea Cukai.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

"Sedang dipersiapkan Deputi Berantas (BNN), sasaran di mana itu rahasia. Tapi kami ingin betul-betul punya peran aktif. Syukur-syukur ketemu jaringan (narkoba) saat razia," ujar Buwas.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut berharap, operasi itu bisa maksimal mengantisipasi peredaran narkotika yang kemungkinan marak di hari raya. BNN juga telah bertemu dengan ormas tertentu untuk kerja sama pencegahan narkoba.

Stabilkan Harga Pangan, Bulog Gelar Operasi Pasar di Jakarta

Buwas memastikan ormas tersebut tidak akan sweeping narkoba. Sebab, berdasarkan undang-undang hanya aparat penegak hukum yang boleh menggelar operasi. Ormas yang bekerja sama dengan BNN itu hanya akan berperan menyebar informasi bahaya narkoba sesuai kapasitasnya.

Pelaku yang babak belur diamuk massa dan diamankan polisi.

Modus Ngaku Polisi Razia Narkoba dan Lecehkan Wanita, Hendra Babak Belur Diamuk Massa

Pelaku berbuat kriminal dengan modus berlagak polisi tengah razia narkoba. Dia menghentikan laju kendaraan motor korban dan sempat menyuruh buka baju.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023