Kapolri Tegaskan Aparat Kompak Tangkal Gangguan Keamanan

Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Tito Karnavian meyakinkan umat Kristen bahwa perayaan Natal tahun 2016 dapat dilaksanakan dengan aman.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Aparat keamanan yang terdiri dari Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan langkah pengamanan supaya gangguan keamanan yang dikhawatirkan terjadi tidak pernah ada.

Tito menyampaikan hal tersebut di hadapan jemaat Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat. Bersama sejumlah pejabat negara, termasuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Tito meninjau pelaksanaan ibadah Natal di empat gereja di Jakarta. Gereja Immanuel adalah gereja ketiga yang dikunjungi rombongan.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

"Kami ke sini untuk meyakinkan bapak dan ibu bahwa Natal dapat dirayakan dalam suasana aman dan nyaman," ujar Tito, Sabtu, 24 Desember 2016.

Menurut Tito, kunjungan dilakukan langsung oleh para pejabat tinggi negara. Hal itu, menurut mantan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya ini, adalah untuk menunjukkan pemerintah tidak main-main dalam memastikan perayaan Natal berjalan lancar.

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru

Selain Tito dan Tjahjo, pejabat yang turut melakukan tinjauan adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan, dan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana.

"Semoga damai dan cinta kasih memberkati. Bukan hanya di gereja ini, tapi di seluruh Indonesia. Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semua," ujar Tito. (ase)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021