Jumlah Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Pecahkan Rekor

Rusa di Kebun Binatang Surabaya
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVA.co.id - Kebun Binatang Surabaya didatangi 61 ribu orang selama libur tahun baru pada Minggu kemarin, 1 Januari 2017. Jumlah itu, merupakan terbanyak dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

“Bahkan, jumlah itu paling banyak dari jumlah pengunjung selama 17 tahun ini, atau sejak tahun 2000, yang saat itu mencapai 47 ribu orang saja,” kata Direktur Utama KBS, Chairul Anwar, di Surabaya pada Senin 2 Januari 2017.

KBS sebenarnya berkapasitas maksimal 40 ribu orang. Namun, otoritas kebun binatang itu mesti mengerahkan tenaga tambahan untuk memberikan pelayanan kepada para pengunjung. Petugas kebersihan pun ditambah, karena peningkatan jumlah sampah selama hari itu.

Dugaan Penyebab Kematian Gajah Dumbo di Kebun Binatang Surabaya

Para pengunjung KBS, kata Chairul, tidak hanya berasal dari Surabaya, melainkan juga dari luar kota itu. Tak heran, jika pengunjungnya membeludak. Kendaraan bermotor pun meluber hingga ke luar area parkir resmi.

“Ini tentunya capaian yang sangat luar biasa, dan kami akan terus meningkatkan kualitas (pelayanan) bagi para pengunjung,” kata Chairul. (asp)

Kematian Gajah Dumbo Masih Misterius, Organ Dibawa ke Laboratorium
POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023