Tronton Seruduk 7 Mobil dan 5 Motor di Pasuruan, Empat Tewas

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA.co.id – Kecelakaan maut melibatkan banyak kendaraan bermotor terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Jumat, 13 Januari 2017. Empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa maut itu bermula ketika sebuah truk tronton bernomor polisi B 9870 YM melaju dari arah Malang menuju Surabaya. 

Sesampai di tempat kejadian perkara, truk tersebut menabrak mobil Honda HRV bernopol W 1877 S dari arah belakang hingga terpelanting ke jalur berlawanan.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Dari arah berlawanan, dua sepeda motor melaju kencang dan langsung menabrak HRV yang terpelanting itu. Bukannya berhenti, truk tronton tersebut terus berjalan ke arah Surabaya. Sesampai di depan SMP Advent, truk menabrak mobil Mitsubishi Outlander dan truk lainnya.

Tidak hanya itu, truk berwarna oranye yang memuat limbah itu terus menyasak tiga sepeda motor dan lima mobil lainnya. Truk yang dikemudikan Farikhul (35), warga Kabupaten Jombang Jawa Timur, itu baru berhenti setelah masuk ke dalam sungai yang ada di sekitar kejadian.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Diduga, truk tronton tersebut tak mampu dikendalikan karena mengalami rem blong. Laporan petugas dari lokasi kejadian, akibat kecelakaan itu empat orang meninggal dunia dan delapan orang luka ringan. Seluruh korban sudah dievakuasi dan dirawat di rumah sakit terdekat.

"Petugas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kasus kecelakaan ini ditangani Polres Pasuruan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, kepada wartawan di Surabaya.
 

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024