Dua Mahasiswa Indonesia Tapakkan 5 Puncak Tertinggi Dunia

Dua Mahasiswa Berhasil Taklukan 5 dari 7 Puncak Tertinggi Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Dua mahasiswi asal Indonesia yang bergabung dalam tim pendaki WISSEMU (The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar) akhirnya berhasil menaklukan lima dari tujuh puncak gunung tertinggi di dunia pada 4 Januari pukul 23.48 waktu Chile. Pendakian berlangsung mulai 2-4 Januari 2017 lalu.

Ibrahim Malik Gugat UII karena Gelar Mahasiswa Berprestasinya Dicabut

Mathilda Dwi Lestari (Hilda) dan Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) adalah dua srikandi Tanah Air pertama yang menapakkan kakinya di puncak tertinggi benua Antartika di Gunung Vinson Massif (4.892 mdpl).

"Puji tuhan kami berhasil mencapai summit 4 Januari 2017, pukul 23.48 waktu setempat, dan selamat turun dari Vinson, dan kembali ke Indonesia," ujar Deedee saat jumpa pers di Aula Gedung BRI Pusat, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2017.

Mahasiswi Aceh yang Meninggal sebelum Wisuda Fasih Bahasa Jepang

Perjuangan Hilda dan Deedee, bagi keduanya adalah salah satu upaya untuk memotivasi para pemuda Indonesia untuk menghasilkan prestasi yang baik untuk Tanah Air di tengah hiruk pikuk pertikaian yang kerap terjadi di negara ini.

"Banyak aksi yang memecah belah Indonesia kami prihatin dengan berita seperti itu. Untuk itu kami sebagai muda-mudi Indonesia ingin menyemangati dan memotivasi muda-mudi Indonesia untuk menuai prestasi, sekaligus memberikan kabar baik bagi Indonesia, dengan cara apa pun di berbagai bidang, salah satunya dengan mendaki gunung ini," ungkap Deedee.

Mahasiswa, Jangan Kuliah Cuma untuk Mengejar Nilai Akademis

Jumpa pers ini juga turut dihadiri oleh Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Tak banyak yang disampaikan, Imam memberikan pujian dan apresiasi yang besar untuk kedua pendaki muda tersebut.

"Terima kasih untuk prestasi dan sejarah yang kalian torehkan untuk bangsa Indonesia karena tidak mudah untuk mencapai puncak. Butuh kesabaran, tekad, keikhlasan dan kebal terhadap apa pun," ujar Imam.

Sebelumnya Hilda dan Deedee sudah berhasil menaklukan gunung Carstemsz Pyramid (4.884 mdpl) 13 Agustus 2014, puncak gunung Elbrus (5.642 mdpl) 15 Mei 2015, puncak gunung Kilimanjaro (5.895 mdpl) 24 Mei 2015, puncak gunung Aconcagua (6.962 mdpl) 30 Januari 2016. April mendatang Hilda dan Deedee akan bersiap mendaki puncak gunung Denali (6.190 mdpl) dan Everest (8.848 mdpl).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya