Keluarga Peringati 37 Tahun Wafatnya Bung Hatta

Peringatan 37 tahun wafatnya Mohammad Hatta (Bung Hatta)
Sumber :
  • VIVA/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Memperingati 37 tahun meninggalnya mantan Wakil Presiden RI ke 1 Mohammad Hatta, atau dikenal dengan Bung Hatta, keluarga melakukan ziarah di Taman Makam Bung Hatta, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa 14 Maret 2017.

Konsep Koperasi Bung Hatta Ingin Dihidupkan Lagi Demi Ekonomi Rakyat

Dalam ziarah itu, akan diisi pembacaan yasin dan tahlil oleh Ustad Cholissudin Yusa. Acara ini akan dihadiri oleh keluarga besar Bung Karno, tokoh-tokoh senior, serta tamu undangan lainnya.

Diinfokan, acara tersebut merupakan inisiatif dari ketiga putri Bung Karno, yakni Meutia Farida Hatta Swasono, Gemala Rabi'ah Hatta, dan Halida Nuriah Hatta

Penghargaan Antikorupsi Nurdin Abdullah Terancam Dicabut

Seperti diketahui, Mohammad Hatta meninggal pada 14 maret 1980 di RS Cipto Mangunkusumo setelah dirawat selama 11 hari karena penyakitnya. Saat itu, usianya menginjak 77 tahun.

Keesokan harinya, dia disemayamkan di kediamannya Jalan Diponegoro 57, Jakarta Pusat dan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ia disambut dengan upacara kenegaraan yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Presiden pada saat itu, Adam Malik.

Pakai Bahasa Inggris Dikritik, Cucu Bung Hatta Beri Respons Menohok

Setelah kepergiannya itu juga, ia pun ditetapkan sebagai pahlawan proklamator pada tahun 1986 oleh pemerintahan Soeharto.

Bung hatta

Sumpah Bung Hatta yang Tak Pernah Injakan Kaki ke Singapura

Bung Hatta bersumpah tidak akan pernah menginjakkan kakinya di Singapura, apapun alasannya, meski hanya sekadar transit pesawat.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2021