Perwira Polri Ditangkap karena Diduga Curi Kacamata Mahal

Kacamata
Sumber :
  • Lucky Aditya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang perwira polisi dari Polda Gorontalo berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) LS, sempat diamankan petugas keamanan karena diduga mencuri kacamata bermerek Oakley, di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Malaysia, tiga hari lalu.

AKBP M yang Jadikan Siswi SMP Budak Seks Dicokok

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto mengatakan, perwira polisi ini membawa kacamata karena khilaf. Saat itu yang bersangkutan sempat mampir ke toko kacamata yang berlokasi di bandara tersebut.

"Dia khilaf, pegang kacamata, terus dipakai di atas kepalanya dan jalan-jalan," ujar Rikwanto di kantornya, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Maret 2017.

Korban Perkosaan AKBP M Melapor ke Polda Sulsel

Awalnya, penjaga toko kacamata melaporkan kepada kepolisian setempat terkait kehilangan satu buah kacamata merek Oakley yang dipajang di etalase tokonya. Diduga kacamata itu dicuri oleh pelanggannya. Setelah melaporkan ke polisi setempat, AKP LS akhirnya ditemukan di sekitaran boarding bandara.

Polisi Diraja Malaysia (PDRM) kemudian mengamankan yang bersangkutan. Saat diamankan, AKP LS masih mengenakan kacamata merek Oakley di kepalanya.

Ini 4 Perwira TNI-Polri Penerima Adhi Makayasa 2021

Menurut Rikwanto, LS sempat dimintai keterangan oleh kepolisian Malaysia terkait perbuatannya. Namun, akhirnya perwira polisi LS berhasil dibebaskan dan dipulangkan ke Indonesia. "Dia sudah pulang dan ditangani secara kode etik," ujarnya. (ase)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

AKBP M Diduga Perkosa Remaja, Polri: Diproses Secara Profesional

Jika terbukti langgar pidana, nasib AKBP M terancam sanksi tegas. Polri sebut prosesnya akan transparan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022