Hewan Raksasa di Pantai Seram Sempat Dikira Bangkai Kapal

Hewan misterius raksasa yang terdampar di laut pantai Seram Bagian Barat, Rabu (10/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – Warga Desa Iha Kabupaten Seram Bagian Barat mengaku tak mengenali jenis bangkai diduga hewan yang ditemukan terdampar di pantai mereka.

Viral Anjing Laut Raksasa Berkeliaran Bikin Resah Warga

Benda diduga hewan itu memiliki bentuk fisik yang aneh dan tak lazim. "Saya tadi melihat sendiri bangkainya, ekor bangkai hewan ini panjang sekali. Kepalanya juga besar, perutnya bisa seukuran dua drum," kata Camat Huamual Alberto Maulani, Rabu, 10 Mei 2017.

Hewan itu, diketahui memiliki panjang lebih dari 20 meter dengan lebar tubuh lebih dari lima meter. Tak cuma itu, di salah satu bagian tubuhnya memiliki tulang berwarna putih menyerupai gading dengan panjang hampir lima meter.

Geger Hiu Tampang Seram Teror Makhluk Lain

Saat ini, hewan itu masih berada di tepi pantai tidak jauh dari dari kaki Gunung Tembaga (Tambang Batu Sinabar).

Bangkai tersebut akan mengapung jika air laut pasang dan masih mengeluarkan darah. Saat air laut surut, bangkai hewan yang sudah mengeluarkan bau menyengat itu bisa didekati tanpa harus menggunakan perahu.

8 Hewan Bisa Kenali Diri Sendiri saat Bercermin, Ada Khas Indonesia

Menurut Alberto, dari cerita yang didapatkannya dari nelayan, bangkai itu sudah ditemukan nelayan yang melaut dua hari lalu. Namun, mereka mengira itu bangkai kapal kayu sehingga tidak lagi ambil pusing, sebagian lagi ada yang tidak mau mendekatinya karena takut ikan paus raksasa.

"Dua hari lalu, nelayan sudah menemukan bangkai ini di tengah laut," kata Alberto.

Kini, sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Alberto sudah meminta warga supaya tidak terlalu dekat dengan bangkai tersebut hingga adanya tim dari BKSDA dan Dinas Perikanan dan LIPI.

"Karena ini misterius, saya sudah menghubungi dan melaporkan temuan ini kepada BKSDA, LIPI serta Dinas Perikanan," ujarnya.

Sosok raksasa penuh misteri terdampar di Maluku. Sampai saat ini masih belum ada yang tahu makhluk apakah bangkai raksasa yang memiliki gading ini. Penasaran? Lihat videonya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya