Viral Lahirnya Seekor Bayi Jerapah Tanpa Bintik, Hanya Ada Satu di Dunia?

Viral Lahirnya Seekor Bayi Jerapah Tanpa Bintik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Baru-baru ini kebun Binatang di Amerika Serikat dihebohkan dengan lahirnya seekor jerapah yang tidak memiliki bintik-bintik pada tubuhnya, sebagaimana informasi ini dibagikan oleh salah satu akun Instagram @.insidehistory.

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

“Seekor bayi jerapah lahir tanpa bercak atau bitnik di kebun binatang The Brights dan diyakini sebagai satu-satunya yang masih hidup dari jenisnya,” tulis keterangan dalam unggahan gambar.

Viral Lahirnya Seekor Bayi Jerapah Tanpa Bintik

Photo :
  • Istimewa
Kuis: Cuma yang Berbakat Bisa Temukan Perbedaan di Gambar Jerapah Ini

Dilansir dari World of Buzz, Rabu, 23 Agustus 2023, faktanya ini adalah bukan satu-satunya jerapah tanpa bintik yang tercatat di dunia. Penelitian menemukan jerapah lain yang lahir tanpa bitnik juga di Tokyo pada tahun 1972 dan 2 lainnya sebelumnya.

Saat ini, bayi jerapah tersebut belum diberi nama dan masih berada di kebun binatang bersama ibunya. Berbeda dengan anaknya tentu saja, sang induk jerapah memiliki bintik-bintik seperti jerapah pada umumnya.

Gandeng Taman Safari, Bobby Nasution Bakal Revitalisasi Medan Zoo

Mengingat publisitas yang diperoleh jerapah tanpa bintik, Kebun Binatang Brights mengambil kesempatan untuk membantu meningkatkan kesadaran akan upaya konservasi hewan tersebut.

Kondisi langka bayi jerapah mencuri perhatian dunia. Anak jerapah itu terlahir dengan kondisi yang sangat langka dengan tubuhnya yang berwarna coklat polos dan tanpa adanya bintik atau corak yang menjadi ciri khas hewan berleher panjang tersebut.

Diketahui, jerapah reticulated atau juga dikenal sebagai jerapah Somalia itu memiliki tinggi sekitar 180 cm. David Bright, salah satu pemilik kebun binatang mengatakan, bayi jerapah itu dalam kondisi yang sehat dan kini sudah dalam pengawasan dan perawatan di kebun binatang bersama induknya.

Kebun Binatang Bright sengaja membagikan foto jerapah langkanya itu di halaman Facebook-nya untuk tujuan membantu konservasi.

"Kami tahu bahwa ini akan membawa banyak perhatian ke jerapah, yang akan membantu kami mengarahkan orang ke arah yang benar 'Hei, begini caranya Anda bisa membantu jerapah di alam liar,'" katanya.

Brights Zoo memberikan 4 nama untuk dipilih publik, di mana pada 4 September, nama dengan suara terbanyak di kolom komentar akan menjadi nama bagi bayi jerapah langka tersebut.

Semua 4 nama adalah nama Afrika untuk menghormati dari mana spesies itu berasal. Berikut nama dan artinya masing-masing:

  • Kipekee – Unik
  • Firyali – Tidak Biasa atau Luar Biasa
  • Shakiri – Dia yang paling cantik
  • Jamella – Salah satu keindahan luar biasa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya