Viral, Angin Kencang Terjang Mekah hingga Jemaah di Masjidil Haram Terpental

Angin kencand di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram

Mekah – Kota Mekah, Arab Saudi dilanda badai hujan deras dan angin kencang pada Selasa, 22 Agustus 2023 sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @undercover.id  terlihat sejumlah barang yang terbuat dari plastik, seperti pembatas jalan, tempat sampah dan lain-lain berterbangan tertiup angin.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Para jemaah yang sedang tawaf di Masjidil Haram pun juga tak luput dari terpaan angin kencang tersebut, hingga tampak beberapa dari mereka terpental dan terseret oleh angin.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kendati demikian para jemaah yang sedang tawaf masih terus melanjutkan ibadah dengan khusyuk. Bahkan, beberapa tampak berdoa di Hijir Ismail meski saat itu angin bercampur hujan masih berhembus kencang.

Adapun, melalui video yang dibagikan akun Twitter @insidercnews, tampak angin kencang tersebut juga merobohkan papan reklame berukuran besar hingga nyaris menimpa kendaraan yang melintas.

Mengutip laporan, Gulf News, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi memperingatkan badai petir yang disertai angin kencang ini akan terjadi dalam 24 jam ke depan. Selain Mekah, beberapa daerah yang terkena dampak dari badai tersebut yakni Madinah, Asir, Jazan, dan Al Baha.

Sementara itu, wilayah Tabuk dan Najran diprediksi akan mengalami angin permukaan sehingga menyebabkan debu berterbangan.

Kemudian, wilayah Rafha, Hafr Al Batin dan Al Saman dilaporkan telah mencapai suhu puncak di 47 derajat celcius, sementara suhu terendah terjadi di wilayah Al Suda di14 derajat celcius serta tingkat kelembapannya melonjak hingga 95 persen.

Pakar cuaca terkenal Abdullah Al Osaimi mengatakan bahwa pola cuaca seperti itu mengisyaratkan dimulainya musim gugur pada bulan Oktober mendatang.

Angin kencand di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya