Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

Aviary Park Indonesia.
Sumber :
  • Aviary Park.

TANGERANG SELATAN – Aviary Park Indonesia resmi dibuka untuk publik pada Jumat 22 Maret 2024. Berlokasi di Jalan Bintaro Creative District No.15 Bintaro Jaya, Aviary Park Indonesia bertujuan mengembangkan ruang hijau di tengah kota serta menyajikan pengalaman konservasi yang menarik bagi masyarakat.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Sebagai pusat konservasi, Aviary dilengkapi dengan kebun binatang mini yang menarik, di mana memiliki 5 ekosistem yang  berbeda, seperti Desert (Gurun), Savana (Padang Rumput), Lake (Danau), Rain Forest (Hutan Hujan) dan Swamp (Rawa-rawa). Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

CEO/Owner Aviary Park, Michael Sumompouw, mengatakan, Aviary Park Indonesia menawarkan kombinasi dan pengalaman yang menarik antara hiburan dan pendidikan untuk keluarga dengan fokus pada dunia alam, burung, serta satwa unik dan menarik. 

Efek yang Dialami saat Gerhana Matahari Total, Burung jadi Bingung

"Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan berbagai hewan dari berbagai macam ekosistem dan menampilkan burung endemik Indonesia dan juga satwa eksotis lainnya. Hal ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari segala usia," ujar Michael saat soft opening, dikutip dari keterangannya, Jumat 22 Maret 2024. 

Bobby Nasution Bawa 3 Calon Investor, Medan Zoo Bakal Direnovasi Tahun Ini

Lebih lanjut menurut Michael, tempat ini tak hanya menghadirkan pengalaman interaktif dengan satwa dan landscape yang menarik, namun memiliki komitmen untuk mempromosikan kesadaran dan konservasi lingkungan, serta memberikan ruang bagi masyarakat luas untuk memahami pentingnya menjaga keanekaragaman hayati untuk generasi mendatang. 

"Di sini, kami ingin menghadirkan lingkungan yang berkelanjutan dan mempromosikan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam dalam konteks perkotaan. Kami berkomitmen untuk menciptakan area-area yang memadukan aspek-aspek ruang hijau dan keberlanjutan, serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan komunitas sekitarnya, dalam upaya memperbaiki ekosistem, seperti penanaman 10 ribu pohon dan 50 ribu tanaman perdu," ungkapnya. 

"Di Aviary Park Indonesia untuk hari penuh petualangan dan kami berharap dapat menciptakan kenangan tak terlupakan untuk Anda dan keluarga Anda," tutup Michael. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya