Daarut Tauhiid Buka Cabang Karawang

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) dan Rumah Santri Al – Ridwan menggelar Acara Santunan dan Buka Puasa Bersama 1001 Anak Yatim Dhuafa di Halaman Masjid Aliyah, kawasan Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Acara ini sekaligus menandai dibukanya Kantor Cabang DPU DT Karawang. 

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Turut hadir sejumlah pejabat Kabupaten Karawang, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan, serta lembaga sosial kemanusiaan.

Pimpinan Yayasan Rumah santri Al-ridwan Lukman Nulhakim mengatakan kegiatan ini untuk membangun kepekaan dan kepedulian sesama manusia. "Selama ini santunan para donatur hanya tersalurkan ke yayasan-yayasan yang ada di kota saja, anak yatim yang ada di pelosok-pelosok jarang tersentuh," katanya. 

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Ketua Yayasan Daarut Tauhiid  Gatot Kuntakumara mengatakan, Karawang akan menjadi cabang kedelapan di Jawa Barat. Daarut Tauhiid saat ini sudah memiliki 22  Cabang di Indonesia.

"Ini bukan untuk Aa Gym bukan untuk saya, tapi ini untuk kita semua," Ujarnya

Libur Lebaran Usai, Siapa Untung dan Buntung?

Di sela akhir jelang berbuka, Aa Gym yang sedang umrah menyampaikan tausyiah, berpesan agar hadirnya DPU DT Cabang karawang, menjadi jalan maslahat, membantu masyarakat dan multi manfaat.

"Kata kuncinya yang dilakukan DPU DT harus meningkatkan keimanan kepada Allah, menjadi ladang amal saleh, ladang dakwah, dan menjadi  ladang kesabaran, semakin," kata Aa Gym.
 

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018