Kasus Zatapi

Kapolri: Polisi Yakin Ada Penyimpangan

VIVAnews – Temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)yang menyebutkan impor minyak mentah zatapi telah sesuai dengan ketentuan tak menyurutkan langkah polisi.

Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan polisi tetap melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut.

”Itu audit operasional, tapi belum audit investigatif,” katanya di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunijoyo, Jakarta, hari ini.

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Dalam surat BPKP tanggal 4 November 2008 kepada Presiden Yudhoyono menyebutkan strategi Pertamina membeli minyak mentah alternatif, seperti zatapi, akan mendorong tambahan medium sweet crude di pasar dan memberikan tekanan pada harga minyak mentah medium sweet regional, seperti tapis. Zatapi justru telah memberikan margin kilang untuk bulan Februari sebesar US$ 14.544.682.

Bambang mengatakan polisi yakin ada penyimpangan dalam impor zatapi. ”Dalam proses penyidikan awal sudah ditemukan,” katanya. Ditambahkannya, polisi juga akan mengusut dugaan tindakan pidana lainnya dalam kasus zatapi, jika nantinya ditemukan.

Saksi Sebut Uang Rp 3 Juta Perhari untuk Rumah Dinas SYL: Pesan GrabFood Hingga Biaya Laundry
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Indonesia ke Perempat Final Thomas Cup, Begini Kata Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menggenapkan kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand di fase grup dan memastikan timnya maju ke babak perempat final Thomas Cup 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024