Tragedi Gudang Mercon, Menaker Selidiki soal Pekerja Anak

Kebakaran gudang mercon di Kosambi Tangerang, Kamis (26/10/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Kementerian Tenaga Kerja akan menyelidiki dugaan adanya penggunaan pekerja di bawah umur dalam tragedi ledakan gudang Mercon di Kosambi Tangerang Kamis kemarin, yang menewaskan 47 pekerja. Insiden itu juga menyebabkan beberapa orang hingga hari ini masih berstatus hilang.

4 ABG di Wonogiri Terluka Parah Akibat Racik Mercon Sendiri, Polisi Bilang Begini

"Dirjen Pengawasan sudah turun ke sana, untuk periksa semua kemungkinan (pelanggaran)," ujar Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Jumat, 27 Oktober 2017.

Menurut Hanif, pemerintah akan melakukan tindakan tegas jika memang ada dugaan pelanggaran, baik itu pelibatan pekerja di bawah umur atau pun pengabaian norma keselamatan kerja.

4 ABG di Wonogiri Terluka Parah Akibat Racik Mercon, Kuku hilang hingga Kaki Terbakar 80%

"Sejauh ini kita belum dapat laporan detail. Kita tunggu saja, tapi yang pasti pemerintah hadir dan menangani sangat serius," ujarnya.

Gudang itu dikelola PT Panca Buana Cahaya Sukses milik Indra Liyono. Dari pengakuan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, para pekerja di gudang itu banyak berumur 15-16 tahun. (ren)

Pembungkus Petasan Bertuliskan Ayat Alquran Tersebar di Aceh Barat
Ilustrasi police line

Mushola Jadi Gudang Petasan Digerebek Polisi, Satu Pelaku Diamankan

Dalam salah satu ruangan mushola, polisi menemukan ribuan petasan setengah jadi dan ratusan gulungan kertas petasan, baik ukuran kecil/,sedang, hingga ukuran besar.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024