Honourable Flight, Panglima dan Kapolri Terbang 15 Ribu Kaki

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan KSAD serta KSAL sebelum mencicipi terbang kehormatan di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (20/12/2017)
Sumber :
  • VIVA/Twitter @_TNIAU

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengikuti gelar terbang kehormatan atau Honourable Fligt, Rabu, 20 Desember 2017.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Bersama kedua petinggi militer dan kepolisian ini, mereka didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono.

Momen penyerahan brevet kehormatan ini digelar di Lapangan Udara Militer Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Dan sebagai penanda penyerahan, Panglima TNI, Kapolri dan dua Kepal Staf AL dan AD diajak mencicipi terbang dengan empat pesawat Sukhoi-30 MK2 Flanker.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Mengutip dari akun Twitter resmi TNI Angkatan Udara, seluruh perwira ini terbang di ketinggian 15 ribu kaki di Selatan Laut Jawa.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

"Kami terbang dg “fluid-4 & fighting wing formation”. Ketinggian 15.000ft di Selatan Laut Jawa, sdkt “zig-zag” utk menghindari kumpulan awan," ujar Panglima TNI yang juga KSAU Hadi Muldjanto seperti dikutip akun Twitter TNI AU.

Dua hari sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga telah dinobatkan sebagai warga kehormatan Kopassus. Tradisi ini menjadi momen rutin kepada perwira yang didaulat menjadi Panglima TNI.

"Saya merasa bangga dan terhormat menggunakan baret merah dan brevet Kopassus yang merupakan simbol kebanggaan prajurit Kopassus, salah satu pasukan khusus TNI," ujar Hadi seperti dilansir dalam laman resmi TNI AD

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya