Catat, Ini Titik yang Bikin Macet Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi/GT Cikarang Utama, Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA – Arus lalu lintas jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 mulai terlihat padat di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan mulai terjadi dari Km 12 Bekasi Barat hingga gerbang Tol Cikarang Utama sejak siang tadi dari arah Jakarta maupun Cikampek.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Untuk mengurai kemacetan tersebut, PT Jasa Marga Tbk dan kepolisian mulai menerapkan contraflow atau rekayasa lalu lintas lawan arus sejak pukul 15.00 WIB.

Hal ini disampaikan Dwimawan Heru Santoso, Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga dalam keterangan resminya, Jumat 22 Desember 2017.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Titik kepadatan yang paling utama saat ini adalah menjelang akses-akses keluar masuk rest area yang terdapat di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu pada rest area Km 33, Km 39, dan Km 57 arah Cikampek," ujarnya

Dia melanjutkan, untuk mencairkan kepadatan, Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari Km 35 hingga Km 50 sejak pukul 15.00 WIB.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tuturnya.

Sebelumnya, dari pantauan VIVA, arus lalu lintas menjelang libur panjang mulai terlihat padat di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan mulai terjadi dari Km 12 Bekasi Barat hingga gerbang Tol Cikarang Utama.

Hampir semua kendaraan hanya terlihat berjalan perlahan dengan kecepatan 10-20 km per jam. Terlihat kendaraan truk dan kendaraan besar masih melintas di jalan tol Cikampek. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya