Arus Kendaraan Masih Padat Menuju Gerbang Tol Cikarang Utama

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Puncak arus kendaraan libur panjang Natal dan tahun baru di ruas Tol Jakarta-Cikampek sudah terjadi Jumat siang hingga malam kemarin. Saat ini, arus kendaraan padat merayap dengan beberapa titik menjelang tol Cikarang Utama dan menuju Karawang Timur.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

"Sudah berkurang sejak semalam. Sekarang kepadatan menjelang tol Cikarang Timur dan menuju Karawang KM 41 dan 42," kata petugas Call Center Jasa Marga, Siti saat dihubungi VIVA, Sabtu, 23 Desember 2017.

Siti menambahkan, sejak pukul 01.00 WIB, arus kendaraan sudah berkurang dan tak terlalu parah seperti pada Jumat, 22 Desember 2017. Sempat terjadi kepadatan lantaran kecelakaan di Cibitung jalur I, KM 23. Namun, kecelakaan ini sudah terjadi sekitar beberapa jam lalu dan sudah teratasi.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Sudah teratasi ya, kendaraan sudah di bahu jalan untuk ditindaklanjuti," kata Siti.

Kemudian, arus kendaraan akan padat kembali begitu keluar dan menuju KM 55-57, Karawang. Banyak kendaraan yang keluar masuk rest area KM 57 membuat lalu lintas padat merayap.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"Banyak yang berhenti ya di KM 57. Keluar masuk di situ," ujarnya.

Dikutip dari akun Twitter Jasa Marga, @PTJASAMARGA, selain volume kendaraan, kepadatan juga karena penyempitan lajur pekerjaan jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya