Pagi Ini, Tercatat 41.437 Kendaraan Masuk Puncak

Antrean mobil di jalan tol
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wilayah Puncak tetap menjadi tujuan utama untuk mengisi libur panjang Natal dan Tahun Baru. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kendaraan yang mengalir dari arah Jakarta menuju Puncak. 

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Di gerbang Tol Ciawi saja, hingga pukul 07.00 WIB jumlah kendaraan yang melintas mencapai 41.437. Rata-rata kendaraan yang melalui Puncak di kisaran 5.000 kendaraan per jam.

"Perkembangan situasi saat ini Jalur Puncak akan diberlakukan satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak dengan titik pending di seputaran Pangasoan. Puncak pada pukul 07.15 WIB," kata Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Andi Mochamad Dicky Pastika kepada VIVA, Minggu 24 Desember 2017.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Untuk mengatur simpul kemacetan, Kepolisian juga menambah 200 anggota lalu lintas, 60 orang anggota Sabhara, dan 70 anggota Polsek Megamendung, Ciawi dan Cisarua. 

Saat ini tercatat paling tidak ada 21 titik kemacetan Puncak dengan 6 titik kemacetan utama. Di antarannya,  Pasir Muncang, Pasir Angin, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari.

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Juga beberapa lokasi yang dipadati aktivitas kendaraan keluar masuk. Mulai dari Cimory, Taman Wisata Matahari, Taman Safari, Lokakarya, dan Warung Kaleng. Kemacetan Puncak sendiri karena selain meningkatnya volume kendaraan juga diperparah dengan adanya penyempitan jalan.

"Situasi arus lalu lintas Simpang Gadog, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua dan Simpang Taman safari terpantau padat, sejak pukul 06.30 WIB. Antrean pembayaran Gate Tol Ciawi mencapai 1,5 km ke belakang hingga pukul 07.00 WIB kendaraan terus bertambah," kata Dicky.

Sementara terhitung pukul 07.00WIB, Gate Tol Ciawi tercatat, kendaraa  yang masuk jalur Puncak mencapai 41.437. Sedangkan menuju Jakarta 27.004 dengan total 68.441 kendaraan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya