Gempa Gorontalo

Pemerintah Pusat Bantu Rp 200 Juta

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan bantuan operasional tanggap darurat sebesar Rp 200 juta, bagi korban gempa. Uang tersebut dibawa bersama tim aju BNPB yang berangkat sore ini, Senin, 17 November 2008.

"Sementara penanganan yang kami lakukan adalah mengirim tim aju dengan membawa bantuan operasional tanggap darurat Rp 200 juta," ujar Kepala Pusat Data Informasi BNPB, Priyadi Kardono, kepada VIVAnews, Senin, 17 November 2008.

Priyadi mengatakan, selain tim aju, tim integrasi dari Jakarta juga akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan. "Selanjutnya, tim dari BNPB dan Departemen Sosial akan membawa tinjauan tersebut ke rapat Bupati dan Provinsi untuk menindaklanjuti upaya penanganan bencana," jelasnya.

Ditanya apakah akan terjadi gempa susulan, Priyadi mengatakan kemungkinan akan ada gempa susulan tetapi tidak sebesar gempa yang sebelumnya.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib hingga Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan
Warga Gaza antre beli roti

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Proposal baru soal gencatan senjata di Gaza itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024