Kiai Kampung: Puti atau Siapa yang Penting Cagub Gus Ipul

Forum Kiai Kampung pendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 9 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Para kiai kampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur atau FK3JT menyerahkan keputusan kepada PDIP tentang pengganti Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur untuk Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

"Ibaratnya, apa pun makanannya minumnya tetap teh itu. Siapa pun calon wakilnya, yang penting calon gubernurnya tetap Gus Ipul," kata Ketua FK3JT yang juga Pengasuh Pesantren Cangakan Bangil, Fahrur Rozie, kepada wartawan di Surabaya pada Selasa, 9 Januari 2018. 

Pria disapa Gus Fahrur itu menegaskan, FK3JT tetap mendukung Gus Ipul, siapa saja calon wakil yang diputuskan PDIP. "Perempuan atau laki-laki, yang penting seiman dengan kami. Kalau misalkan Bu Puti, itu juga ada trah Pak Karno, sedangkan Gus Ipul kalau dihitung ke atasnya ada trah pendiri NU," katanya.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, sore atau malam ini PDIP akan mengumumkan keputusan soal pengganti Azwar Anas. Ada beberapa nama yang muncul ke permukaan, di antaranya Puti Guntur Soekarnoputra, Djarot Saiful Hidayat, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistiyo, dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Poros baru Gerindra-PAN-PKS juga mengajukan nama untuk dipasangkan ke Gus Ipul, tetapi hingga kini belum direspons. Di sisi lain, PAN dikabarkan telah merapat ke pasangan calon Khofifah-Emil Dardak. 

Sekjen PBNU Gus Ipul ke PKB: KPU Sudah Umumkan Pemenangnya, Akui Saja dan Beri Ucapan Selamat

"Kami tunggu jawaban Gus Ipul. Kalau belum dijawab sampai nanti sore, kami akan laporkan ke Ketua Umum (Prabowo Subianto). Nanti diteruskan ke PAN dan PKS. Kami tunggu besok pagi saja," kata Ketua Gerindra Jatim, Supriyatno, pada Selasa pagi.

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Menurut Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, petinggi PKB belum sowan baik sebelum dan pasca Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024