Boyongan ke Surabaya, Puti Soekarno Ditemani Sekoper Buku

Cawagub Puti Soekarno kunjungi pesantren di Bangkalan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Noto (Surabaya)

VIVA – Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur, boyongan dari Jakarta ke Surabaya, Sabtu 20 Januari 2018.   

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Tanpa membawa keluarga, ibu dari dua anak ini menyewa sebuah rumah di Surabaya sebagai tempat tinggal selama masa persiapan Pilkada Jawa Timur 2018. 

"Tadi pagi satu koper besar buku dan baju sudah saya bawa ke Surabaya. Buku-buku sudah saya tata di kamar, buku-buku ini yang akan menemani saya," ujar Puti saat acara silaturahmi dengan jurnalis di Cafe Alas Daun, Rungkut Surabaya, Sabtu malam, 20 Januari 2018.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Di hari pertamanya, Puti tidak memilih istirahat, namun langsung bergerak menuju Bangkalan. Di Pulau Garam ini,  putri dari Guntur Soekarno Putra mendatangi sejumlah tempat bersama Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. 

Kunjungan dimulai ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Cholil. Setelah bertemu dengan para santriwati, kemudian berziarah di Makam Syaichona Cholil yang terletak di kompleks Masjid Syaichona Cholil, Desa Martajasah, Bangkalan. 

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Tidak hanya mendatangi pondok pesantren, perempuan yang dua periode menjadi anggota DPR RI ini juga menyempatkan diri mendatangi  Pasar Baru Ki Lemah Duwur di Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan. 

Dalam dialog dengan sejumlah pedagang, Puti yang aktif mengajar di Jepang itu memberikan motivasi dan membagikan beberapa tips agar para pedagang bisa bersaing di era perdagangan global. 

Usai seharian berada di Bangkalan, Puti kembali ke Surabaya dan bertemu dengan sejumlah wartawan dari berbagai media di Cafe Alas Daun, Rungkut Surabaya. Khusus buat wartawan, Puti menghibur dengan menyanyikan lagu "Andai Kau Datang". 

"Saya di Jatim ini benar-benar menikmati karena sejarah saya dari sini. Kebetulan mertua saya juga tinggal di Surabaya," katanya bercerita kesan di hari pertamanya boyongan ke Surabaya. 

Disinggung apakah tidak kangen keluarga selama di Jawa Timur, Puti mengatakan, tidak menutup kemungkinan suami dan dua anaknya juga akan menyusul. 

“Hari ini saya sudah boyongan ke Surabaya karena harus menjalani rangkaian kampanye panjang di Jawa Timur. Kalau kangen keluarga, nanti akan kami bawa ke Surabaya,” ujarnya.  
      

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya