115 Rumah Warga di Banten Rusak Akibat Gempa

Rumah warga rusak akibat gempa yang mengguncang Lebak Banten.
Sumber :
  • Kemensos RI

VIVA – Pusat Data Tanggap Darurat Kemensos RI masih terus mengumpulkan data kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di Lebak, Banten, dan ikut mengguncang sejumlah wilayah di Jakarta dan Jawa Barat, Selasa 23 Januari 2018.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Kasubdit Penangangan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusmadiana mengatakan, pendataan dilakukan di wilayah Lebak, Banten dan sejumlah wilayah di Jawa Barat yang berbatasan.

Kerusakan awal yang terdata ada di wilayah Bayah 3 rumah dan 1 masjid, Wanasalam 6 rumah, Panggarangan 92 rumah, Cilograng 9 rumah, Lebak Gedong 1 Puskesmas, Sobang 2 rumah, Cimarga 2 rumah, Sajira 1 rumah, dan Cihara 1 rumah. Total ada sekitar 115 rumah, 1 Puskesmas dan 1 masjid rusak.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Tapi kita sekarang masih terus mendata. Selain di Lebak Banten ada di wilayah Bogor, seperti di Jasinga yang merupakan wilayah perbatasan. Ada laporan juga di Tarikolot sebanyak 13 rumah rusak, Cisarua Bogor dan Gunung Botol," katanya saat dihubungi VIVA.

Menurut Iyan Kusmadiana, saat ini tim sedang menyiapkan logistik untuk dikirim ke lokasi. Langkah awal juga sedang dibuka dapur umum di lokasi bencana. Dia bersama tim sedang menuju lokasi untuk membantu penanganan bencana.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

"Teman di lokasi sedang membuka dapur umum untuk makan malam masyarakat. Kita mendata kerusakan, menyiapkan logistik, dan terutama melakukan evakuasi," katanya. (mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024